Jumat, 22 Agustus 2014

Contoh Memperkenalkan Diri Introduction

Contoh Introduction Cara Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Inggris

Oke, saatnya saya memberikan contoh bagaimana caranya berkenalan. Akan saya mulai dari yang paling sederhana dan simpel ke perkenalan yang panjang lebar.

Contoh pertama, Perkenalan diri Sederhana – Simple Introduction
Situasi di kelas baru

Hi friends. Let me introduce myself. My name is Hini. I am from Tuban, East Java. Thank you.
Terjemah
Hai teman-teman. Saya ingin memperkenalkan diri saya. Nama saya
Hidayat. Saya berasal dari Tuban, Jawa Timur. Terima kasih.

Rumus
Hi Friends. Let me introduce myself. My name is (nama kamu). I am from
(asal alamat kamu). Thank you.
Situasi kenalan dengan orang baru
Hi, How do you do? My name is Hidayat . I want to be your friend. Nice to meet you.

Terjemah
Hai, Bagaimana kabar kamu? Kenalkan, nama saya Hidayat. saya ingin menjadi teman kamu. Senang bertemu dengan kamu.

Contoh Kedua, memperkenalkan diri Standar– Normal Introduction
di kelas baru

Good Morning Everybody, I would like to introduce myself. My name is
Hidayat. I am from Tuban, East Java. The city of Semen Gresik and Holcim
Factory. I was born in Tuban, 22nd Mei 1992. I have young brother, his name
is Kukuh Prayogi. He is a strong and smart boy. My Hobby is reading and
writing. I like writing a short story and a poem. I have a special dream. I want
to be a writer and publish many books. I hope I can be a good friend. Thank
you for the time.

Terjemah
Selamat pagi kawan. Saya ingin memperkenalkan diri saya. Nama saya
Hidayat. Saya berasal dari Tuban, Jawa Timur. Kota tempat pabrik Semen Gresik dan Semen Holcim. Saya lahir pada tanggal 22 mei 1992. Saya memiliki satu adik. Namanya Kukuh Prayogi. Dia anak yang kuat dan pintar. Hobi saya adalah membaca dan menulis. Saya suka menulis cerpen dan puisi. Saya memiliki cita-cita yang spesial. Cita-cita saya adalah menjadi seorang penulis dan menerbitkan banyak buku. Saya harap saya bisa menjadi teman yang baik. Terima kasih atas waktunya.

Situasi kenalan dengan orang baru

Hello, How do you do? Allow me to introduce myself. My name is Hidayat. I am from Tuban, East Java. I am 22 years old. I would like to be your friend because i think we have same interest. It is writing and reading. I have a dream to publish many books. I hope we can be a good friend. Thank you very much.

Terjemah

Halo. Bagaimana kabar anda? Perkenankan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Hidayat . Saya berasal dari Tuban Jawa Timur. Umur saya 22 tahun. Saya ingin menjadi teman anda karena saya rasa kita mempunyai hobi yang sama yaitu membaca dan menulis. Saya memiliki cita-cita untuk menerbitkan banyak buku. Saya harap kira bisa menjadi teman yang baik.

Contoh Ketiga, percakapan perkenalkan diri–Introduction Conversation
Contoh berikut ini adalah sebuah percakapan perkenalan langsung dua orang

teman yang baru bertemu di kelas baru.

Hindayani : Hi, How do you do?

Lina : Hi, How do you do? (jawaban how do you do? dibalas dengan how do you do? Juga)

Hindayani : I would like to be your friend. Let me introduce myself.
My name is Hindayani. What is your name?

Lina : My name is Lina.

Hindayani : Hi Lina, where are you from? I am from Tuban, East Java.

Lina : I am from Pacitan, East Java. What is your class?

Hindayani : I am from class 11 Sos 1.

Lina : oh, you are my classmate. I am happy to hear that. What is
hobby? My hobby is reading a novel.

Hindayani : My hobby is reading a novel too. Next time we should
Trade our novel.

Lina : It is a great idea.

Hindayani : The bell is ringing. I think we should enter the class

Lina : Oke. Nice to meet you

Hindayani : Nice to meet you too.

Terjemah

Hindayani : Hai. Bagaimana kabarnya?

Lina : Hai. Bagaimana kabarnya? (jawaban how do you do? dibalas
dengan how do you do? Juga)

Hindayani : Saya ingin menjadi teman kamu. Ijinkan saya
memperkenalkan diri. Nama saya Hindayani. Siapa nama kamu?

Lina : Nama saya Lina

Hindayani : Hai Lina. Darimana asal kamu? Saya berasal dari Tuban,
Jawa Timur.

Lina : Saya dari Pacitan, Jawa Timur. Kamu masuk kelas apa?

Hindayani : Saya masuk kelas 11 Sos 1.

Lina : Oh, kamu adalah teman kelas saya ya. saya senang
mendengarnya. Apa hobimu? Hobiku adalah membaca novel.

Hindayani : Hobiku juga membaca novel. Lain kali kita harus bertukar
novel.

Lina : Itu ide yang bagus.

Hindayani : Bell sudah berbunyi. Kita harus segera masuk kelas.

Lina : Oke. Senang bertemu dengan kamu.

Hindayani : Senang bertemu dengan kamu juga.


SEMOGA MEMBANTU YA :)

Jangan lupa follow Twitter saya di @Hidayat_Stylee

Dan jangan lupa Juga ADD My Facebook Hidayat Stylee
Tinggal Klik Saja Namanya Yaa. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar